Pages

Tuesday, July 24, 2012

Apa sih Bedanya PHP dengan HTML ???

Nah buat kalian yang baru belajar pemrograman pasti bingung nih apa bedanya PHP dengan HTML padahalkan sama - sama di gunakan untuk halaman website. Kali ini kita akan bahas tentang ini Apa sih Bedanya PHP dengan HTML ?? nah ini bedanya :
Ø  Html hanya digunakan untuk menampilkan content website didalam browser (IE, Opera, Firefox), karena singkatan dari html itu Hypertext Markup Language, jadi sudah jelas kalau html tidak dapat digunakan untuk menerapkan logika pemrograman seperti I/O, conditional, looping dsb.

Ø  Sedangkan PHP bersemayam didalam sebuah sever / webserver (Apche, IIS, dsb). PHP parser akan mem-parse kan sintaks sintaks dalam bahasa php di dan mengeluarkan outputnya di webserver misal mengeluarkan output berbentuk html. PHP memiliki sifat yang sama dengan bahasa pemrograman pada umumnya seperti C perl dan PASCAL, sehingga kita bisa melakukan berbagai manipulasi logika didalamnya, hanya bedanya, php berada didalam server, sehingga client/orang lain tidak bisa melihat apa yang terjadi dengan program kita, program kita hanya kita yang tahu tiada orang lain.

 Nah sekarang udah tau kan bedanya PHP dengan HTML.
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

berkomentarlah dengan baik, maka saya akan berterima kasih :)