Wednesday, March 4, 2015

Tips Agar Hidup Lebih Bahagia :)

Halooo Guuuys :) Apakabaaaar ?? Pasti pada lagi sibuuuk yaaaa :D Aku datang membawa tips seruuu loo buat kaliaaan. Pasti pada penasarankaaan apaaa :D
Kali ini aku akan share tentang TIPS AGAR kalian HIDUP LEBIH BAHAGIA :) Yuhuuuuu. Kita hidup sebagai manusia di dunia ini pasti pernah dong merasakan lelah akan hidup, merasakan putus asa apalagi yang lagi patah hati tuuuh hayoo ngakuuu, atau kalian bosan dengan hidup kalian yang gitu-gitu aja. Kalian pasti pernah dong merasakan saat saat terberat dalam hidup kalian, tapi jangan khawatir guuuys itu semua hanya bagian dari hidup kalian. Diibaratkan batu yang ada dijalanan. Tidak tahu dari mana asalnya, tidak menetap di suatu titik, entah karna apa jika memang waktunya dia akan berpindah tempat. Sama seperti masalah yang kita hadapi, kadang kadang datang, tanpa dugaan, tanpa sebab yang jelas, suatu saat masalah itu hilang dan tanpa kita sadari orang lain sudah pernah atau akan mengalami masalah yang sama seperti kita. Karna dari itu PERCAYALAH, KITA HANYA PERLU MELEWATINYA . Nah buat kalian kalian nih yang lagi pada galau, gundah gulana, sedih, strees atau apapun keadaannya yuuuk segarkan pikiran kalian dengan bacaan yang positif AGAR HIDUP KALIAN LEBIH BAHAGIA :)

1. Bersyukur
Sudahkah kalian bersyukur hari ini ??? Bersyukur atas apa yang telah kalian dapatkan ?? Hal baik atau hal buruk ? Seharusnya kalian bersyukur atas hidup kalian, apapun yang kalian dapatkan, tidak hanya hal baik saja kalian harus bersyukur, karena percayalah bahwa disetiap hal buruk pasti ada hal baik yang bisa kita pelajari. Taukah kalian saat kita bersyukur, endorfin (hormon yang membuat rasa senang) akan mengalir lebih lancar dari tubuh.

2. Berpikir Positif
Menempatkan diri kalian di sekita
r orang yang berpikiran positif akan membuat kalian lebih senang. Mereka akan melihat sisi positif dari apa yang kalian lakukan. Seperti menyemangati kalian disaat kalian gagal dalam suatu hal, daripada berkata dia tidak yakin dengan usaha yang kalian lakukan.

3. Jangan Takut dan Khawatir
Perasaan takut dan khawatir merupakan pikiran kita yang paling tidak produktif. Sebagian besar hal-hal yang kita khawatirkan atau takutkan tidak pernah terjadi. Jadi untuk apa kita khawatir dan takut? Kita hanya perlu yakin dan percaya kepada diri kita sendiri bahwa kita bisa.

4. Temukan Kekuatan
Setiap orang pasti memiliki bakat atau sesuatu yang mereka kuasai. Temukan hal itu dan berbahagialah akan kekuatan yang Anda miliki. Jika tidak yakin apa kelebihan Anda, coba tanyakan sahabat dan keluarga saja.

5. Berbuat Baik
Melakukan sesuatu yang baik tanpa mengharapkan imbalan bisa meningkatkan rasa percaya diri dan kesejahteraan secara mental kalian. Kalian bisa melakukan kebaikan dari hal yang paling kecil seperti menjadi sukarelawan. Menjadi sukarelawan bisa memberi kalian cara pandang yang lain dalam memandang kehidupan, bahkan mungkin akan menyadari bahwa selama ini kalian hanya memikirkan hal-hal remeh.  

6. Jangan Pernah Menyimpan Dendam
Dendam adalah hal terbesar dan akan menjadi beban terberat jika kita menyimpannya di dalam hati. Maukah kalian membawanya sepanjang hidup? …. Saya rasa tidak. Jangan sia-siakan energi kita dengan menyimpan dendam, sudah pasti tidak ada gunanya. Gunakanlah energi kita tersebut untuk hal-hal yang positif.

7. Fokus Pada Satu Masalah
Jika kita memiliki beberapa masalah, selesaikanlah masalah kita satu per satu. Jangan terpikirkan untuk menyelesaikan masalah secara sekaligus karena justru akan membuat kita semakin stress.

8. Jangan Membawa Tidur Masalah Anda
Masalah adalah hal yang sangat buruk untuk kesehatan tidur kita. Pikiran bawah sadar kita adalah hal yang luar biasa yang dapat membuat kita gelisah dan tidur kita menjadi tidak nyenyak.

9. Jangan Mengambil Masalah Orang Lain Untuk Anda Selesaikan
Membantu orang lain yang sedang dalam masalah adalah hal yang mulia, tetapi jika kita mengambil porsi terbesar untuk menyelesaikan masalah orang lain tersebut justru itulah kesalahan terbesar. Biarkanlah orang tersebut yang menyelesaikan masalahnya sendiri dengan porsi terbesar.

10. Jangan Hidup di Masa Lalu
Mungkin terasa nyaman bagi kita mengingat hal-hal yang menyenangkan di masa lalu tetapi jangan anda terlena didalamnya. Konsentrasilah dengan apa yang terjadi saat ini, karena kita pun akan bisa merasakan banyak kebahagiaan di saat ini. Saya yakin kita akan mempunyai perasaan yang jauh lebih berbahagia jika kita merayakan apa yang terjadi saat ini dibanding dengan mengingat-ngingat kebahagiaan di masa lalu.

11. Jadilah Pendengar yang Baik
Sebagian besar orang susah untuk menjadi pendengar yang baik. Justru sebaliknya kita mengharapkan orang lain yang mendengarkan omongan kita, tetapi sebetulnya dengan belajar mendengarkan orang lain, kita akan mendapatkan banyak hal baru yang dapat sangat berguna bagi kebahagiaan hidup kita. Seperti aku contohnya aku nggak banyak bicara, tapi aku banyak mendengarkan dan itu merupakan nilai ++ buat aku jadi jangan males mendengarkan ya guuys J

12. Jangan Biarkan Frustasi Mengatur dan Bahkan Mengacaukan Hidup Anda
Kasihanilah diri kita lebih dari apa pun, maksud saya adalah janganlah kita menyerah pada frustasi. Maju terus. Ambillah tindakan-tindakan positif dan lakukanlah dengan konsisten. Jika anda merasa stress lakukanlah kegiatan pereda stress.

13. Waktu untuk Diri Sendiri
Walaupun manusia adalah makhluk sosial, kalian tetap membutuhkan waktu untuk sendiri. Jadwalkan waktu di mana Anda bisa relaksasi, jauh dari pekerjaan atau orang-orang yang Anda kenal. Ketika Anda merasa kelelahan, kadang Anda butuh penyegaran dan hal itu normal, kok.

14. Luangkan Waktu Bersama Teman
Peneliti di University of Illinois, Amerika Serikat menemukan, 10 persen orang yang paling bahagia dalam hidupnya adalah mereka yang mengutamakan hubungan dengan teman-teman dan keluarga. Dikelilingi orang-orang tersayang akan membuat kita lebih bahagia. Saat berkumpul, jangan hanya makan atau minum di restoran. Tapi coba kegiatan yang berbeda seperti karaoke atau main game.

15. Evaluasi Tujuan
Apa yang selama ini menjadi cita-cita dan impian kalian? Sudahkah kalian membuat target yang rasional? Bisa jadi kalian merasa stres, karena selama ini ambisi Anda memang terlalu jauh dari kenyataan. Buatlah target yang Anda pikir bisa Anda raih dengan usaha yang cukup. Jangan lupa untuk selalu berbahagia pada setiap keberhasilan-keberhasilan kecil yang Anda lakukan.

Naaaah gimanaaaaa ?? Udah dapet pencerahankaaaan ? Yuuk ubah cara hidup kalian AGAR HIDUP KALIAN LEBIH BAHAGIA :) Hal Sekecil Apapun Bisa Merubah Hidupmu Guuuys :) Don’t Worry Be Happy :) Bye byeeee See You Next Article :)
'Read More..'

Kenapa Kita Harus Menikah ?

Hai semuaaaa :) Bagaimana kabarnyaaaa?? Semoga sehat selalu bloggers semua, biar terus baca tulisan aku hehehehe NGAREP !! Kemarin aku sempat share Manfaat Menikah Muda buat kalian guys, sekarang aku mau share tentang Mengapa Kita Harus Menikah ?? INI BUAT KALIAN YANG MASIH TAKUT MENIKAAAAH. MASIH TAKUT ATAU jangan jangan MALAS MENIKAH ?? YUUUK BACA :).

1.    Menyempurnakan Agama
Tahukah bahwa menikah itu merupakan IBADAH ?? Yup, menikah itu merupakan bagian dari IBADAH.
"Barang siapa menikah, maka ia telah melengkapi separuh dari agamanya. Dan hendaklah ia bertaqwa kepada Allah dalam memelihara yang separuhnya lagi." (HR. Thabrani dan Hakim).

2.    Menjaga kehormatan diri
Buat kalian yang mampu untuk menikah, segeralah menikah. Menikah itu menghindarkan kita dari zina.
"Wahai para pemuda! Barangsiapa di antara kalian berkemampuan untuk nikah, maka nikahlah, karena nikah itu lebih mudah menundukkan pandangan dan lebih membentengi farji (kemaluan). Dan barang siapa yang tidak mampu, maka hendaklah ia puasa, karena puasa itu dapat membentengi dirinya. (HSR. Ahmad, Bukhari, Muslim, Tirmidzi, Nasaiy, Darimi, Ibnu Jarud dan Baihaqi).

3.    Senda guraunya suami-istri bukanlah perbuatan sia-sia
"Segala sesuatu yang di dalamnya tidak mengandung dzikrullah merupakan perbuatan sia-sia, senda gurau, dan permainan, kecuali empat (perkara), yaitu senda gurau suami dengan istrinya, melatih kuda, berlatih memanah, dan mengajarkan renang." (Buku Adab Az Zifaf Al Albani hal 245; Silsilah Al Ahadits Ash Shahihah no. 309)

4.    Bersetubuh dengan istri termasuk sedekah
Pernah ada beberapa shahabat Nabi SAW berkata kepada beliau, "Wahai Rasulullah, orang-orang kaya telah memborong pahala. Mereka bisa shalat sebagaimana kami shalat; mereka bisa berpuasa sebagaimana kami berpuasa; bahkan mereka bisa bersedekah dengan kelebihan harta mereka." Beliau bersabda, "Bukankah Allah telah memberikan kepada kalian sesuatu yang bisa kalian sedekahkan? Pada tiap-tiap ucapan tasbih terdapat sedekah; (pada tiap-tiap ucapan takbir terdapat sedekah; pada tiap-tiap ucapan tahlil terdapat sedekah; pada tiap-tiap ucapan tahmid terdapat sedekah); memerintahkan perbuatan baik adalah sedekah; mencegah perbuatan munkar adalah sedekah; dan kalian bersetubuh dengan istri pun sedekah."
Mereka bertanya, "Wahai Rasulullah, kok bisa salah seorang dari kami melampiaskan syahwatnya akan mendapatkan pahala?" Beliau menjawab, "Bagaimana menurut kalian bila nafsu syahwatnya itu dia salurkan pada tempat yang haram, apakah dia akan mendapatkan dosa dengan sebab perbuatannya itu?" (Mereka menjawab, "Ya, tentu." Beliau bersabda,) "Demikian pula bila dia salurkan syahwatnya itu pada tempat yang halal, dia pun akan mendapatkan pahala." (Beliau kemudian menyebutkan beberapa hal lagi yang beliau padankan masing-masingnya dengan sebuah sedekah, lalu beliau bersabda, "Semua itu bisa digantikan cukup dengan shalat dua raka'at Dhuha.") (Buku Adab Az Zifaf Al Albani hal 125).

5.    Adanya saling nasehat-menasehati
Menikah berarti kita mempunyai teman yang selalu ada dan sejalan dengan kita. Suami atau Istri kita merupakan teman halal bagi kita. Jadi kita bisa menceritakan semua yang kita alami, saling berbagi, memberikan nasehat dan meminta nasehat. Bukankah beban akan ringan jika dibawa bersama-sama ??

6.    Bisa mendakwahi orang yang dicintai
Selain bisa membagi beban, menikah juga bisa menyebarkan kebaikan. Bukankah besar pahala orang yang menyebarkan kebaikan ?

7.    Pahala memberi contoh yang baik
"Siapa saja yang pertama memberi contoh perilaku yang baik dalam Islam, maka ia mendapatkan pahala kebaikannya dan mendapatkan pahala orang-orang yang meniru perbuatannya itu tanpa dikurangi sedikit pun. Dan barang siapa yang pertama memberi contoh perilaku jelek dalam Islam, maka ia mendapatkan dosa kejahatan itu dan mendapatkan dosa orang yang meniru perbuatannya tanpa dikurangi sedikit pun." (HR. Muslim, Buku Riyadush Shalihin Bab Orang yang pertama kali melakukan kebaikan atau kejahatan.)
Bagaimana menurut Anda bila ada seorang kepala keluarga yang memberi contoh perbuatan yang baik bagi keluarganya dan ditiru oleh istri dan anak-anaknya? Demikian juga sebaliknya bila seorang kepala keluarga memberi contoh yang jelek bagi keluarganya?

8.    Seorang suami memberikan nafkah, makan, minum, dan pakaian kepada istrinya dan keluarganya akan terhitung sedekah yang paling utama.
Dan akan diganti oleh Allah, ini janji Allah.
Dari Abu Hurairah r.a., ia berkata: Rasulullah SAW, bersabda: "Satu dinar yang kamu nafkahkan di jalan Allah, satu dinar yang kamu nafkahkan untuk memerdekakan budak, satu dinar yang kamu berikan kepada orang miskin dan satu dinar yang kamu nafkahkan kepada keluargamu, maka yang paling besar pahalanya yaitu satu dinar yang kamu nafkahkan kepada keluargamu." (HR Muslim, Buku Riyadush Shalihin Bab Memberi nafkah terhadap keluarga).
Dari Abu Abdullah (Abu Abdurrahman) Tsauban bin Bujdud., ia berkata: Rasulullah SAW. bersabda: "Dinar yang paling utama adalah dinar yang dinafkahkan seseorang kepada keluarganya, dinar yang dinafkahkan untuk kendaraan di jalan Allah, dan dinar yang dinafkahkan untuk membantu teman seperjuangan di jalan Allah."(HR. Muslim, Buku Riyadush Shalihin Bab Memberi nafkah terhadap keluarga).
Seorang suami lebih utama menafkahkan hartanya kepada keluarganya daripada kepada yang lain karena beberapa alasan, diantaranya adalah nafkahnya kepada keluarganya adalah kewajiban dia, dan nafkah itu akan menimbulkan kecintaan kepadanya.
Muawiyah bin Haidah RA., pernah bertanya kepada Rasulullah SAW: 'Wahai Rasulullah, apa hak istri terhadap salah seorang di antara kami?" Beliau menjawab dengan bersabda, "Berilah makan bila kamu makan dan berilah pakaian bila kamu berpakaian. Janganlah kamu menjelekkan wajahnya, janganlah kamu memukulnya, dan janganlah kamu memisahkannya kecuali di dalam rumah. Bagaimana kamu akan berbuat begitu terhadapnya, sementara sebagian dari kamu telah bergaul dengan mereka, kecuali kalau hal itu telah dihalalkan terhadap mereka." (Adab Az Zifaf Syaikh Albani hal 249).
Dari Sa'ad bin Abi Waqqash RA., dalam hadits yang panjang yang kami tulis pada bab niat, ia berkata: Rasulullah SAW bersabda kepadanya: "Sesungguhnya apa saja yang kamu nafkahkan dengan maksud kamu mencari keridhaan Allah, niscaya kamu akan diberi pahala sampai apa saja yang kamu sediakan untuk istrimu."
(HR. Bukhari dan Muslim, Buku Riyadush Shalihin Bab Memberi nafkah terhadap keluarga).
Dari Abdullah bin Amr bin 'Ash ra., ia berkata: Rasulullah SAW bersabda:
"Seseorang cukup dianggap berdosa apabila ia menyianyiaka orang yang harus diberi belanja." (HR. Bukhari dan Muslim, Buku Riyadush Shalihin Bab Memberi nafkah terhadap keluarga).
Dan akan diganti oleh Allah, ini janji Allah.
"Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan maka Allah akan menggantinya." (Saba': 39).
Dari Abu Hurairah RA, ia berkata: Nabi SAW bersabda: "Setiap pagi ada dua malaikat yang datang kepada seseorang, yang satu berdoa: "Ya Allah, berikanlah ganti kepada orang yang menafkahkan hartanya." Dan yang lain berdoa: "Ya Allah, binasakanlah harta orang yang kikir." (HR. Bukhari dan Muslim, Buku Riyadush Shalihin Bab Memberi nafkah terhadap keluarga).

9.    Seorang pria yang menikahi janda yang mempunyai anak, berarti ikut memelihara anak yatim
Janji Allah berupa pertolongan-Nya bagi mereka yang menikah.
a.     Dan kawinkanlah orang-orang yang sendirian diantara kamu dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang laki-laki dan perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Maha Luas (Pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui. (QS. An-Nur: 32)
b.    Ada tiga golongan manusia yang berhak Allah tolong mereka, yaitu seorang mujahid fi sabilillah, seorang hamba yang menebus dirinya supaya merdeka dan seorang yang menikah karena ingin memelihara kehormatannya.(HR. Ahmad 2: 251, Nasaiy, Tirmidzi, Ibnu Majah hadits no. 2518, dan Hakim 2: 160)

Gimana guuuys ?? Masih takut menikaaah ?? Udah tau kaaan kenapa kita harus menikah sebagai kaum muslimin?? Semoga setelah baca tulisan diatas kalian benar benar siaaaap :) Sampai jumpa di artikel selanjutnyaaa bye byeee.
'Read More..'