Pages

Wednesday, March 4, 2015

Tips Agar Hidup Lebih Bahagia :)

Halooo Guuuys :) Apakabaaaar ?? Pasti pada lagi sibuuuk yaaaa :D Aku datang membawa tips seruuu loo buat kaliaaan. Pasti pada penasarankaaan apaaa :D
Kali ini aku akan share tentang TIPS AGAR kalian HIDUP LEBIH BAHAGIA :) Yuhuuuuu. Kita hidup sebagai manusia di dunia ini pasti pernah dong merasakan lelah akan hidup, merasakan putus asa apalagi yang lagi patah hati tuuuh hayoo ngakuuu, atau kalian bosan dengan hidup kalian yang gitu-gitu aja. Kalian pasti pernah dong merasakan saat saat terberat dalam hidup kalian, tapi jangan khawatir guuuys itu semua hanya bagian dari hidup kalian. Diibaratkan batu yang ada dijalanan. Tidak tahu dari mana asalnya, tidak menetap di suatu titik, entah karna apa jika memang waktunya dia akan berpindah tempat. Sama seperti masalah yang kita hadapi, kadang kadang datang, tanpa dugaan, tanpa sebab yang jelas, suatu saat masalah itu hilang dan tanpa kita sadari orang lain sudah pernah atau akan mengalami masalah yang sama seperti kita. Karna dari itu PERCAYALAH, KITA HANYA PERLU MELEWATINYA . Nah buat kalian kalian nih yang lagi pada galau, gundah gulana, sedih, strees atau apapun keadaannya yuuuk segarkan pikiran kalian dengan bacaan yang positif AGAR HIDUP KALIAN LEBIH BAHAGIA :)

1. Bersyukur
Sudahkah kalian bersyukur hari ini ??? Bersyukur atas apa yang telah kalian dapatkan ?? Hal baik atau hal buruk ? Seharusnya kalian bersyukur atas hidup kalian, apapun yang kalian dapatkan, tidak hanya hal baik saja kalian harus bersyukur, karena percayalah bahwa disetiap hal buruk pasti ada hal baik yang bisa kita pelajari. Taukah kalian saat kita bersyukur, endorfin (hormon yang membuat rasa senang) akan mengalir lebih lancar dari tubuh.

2. Berpikir Positif
Menempatkan diri kalian di sekita
r orang yang berpikiran positif akan membuat kalian lebih senang. Mereka akan melihat sisi positif dari apa yang kalian lakukan. Seperti menyemangati kalian disaat kalian gagal dalam suatu hal, daripada berkata dia tidak yakin dengan usaha yang kalian lakukan.

3. Jangan Takut dan Khawatir
Perasaan takut dan khawatir merupakan pikiran kita yang paling tidak produktif. Sebagian besar hal-hal yang kita khawatirkan atau takutkan tidak pernah terjadi. Jadi untuk apa kita khawatir dan takut? Kita hanya perlu yakin dan percaya kepada diri kita sendiri bahwa kita bisa.

4. Temukan Kekuatan
Setiap orang pasti memiliki bakat atau sesuatu yang mereka kuasai. Temukan hal itu dan berbahagialah akan kekuatan yang Anda miliki. Jika tidak yakin apa kelebihan Anda, coba tanyakan sahabat dan keluarga saja.

5. Berbuat Baik
Melakukan sesuatu yang baik tanpa mengharapkan imbalan bisa meningkatkan rasa percaya diri dan kesejahteraan secara mental kalian. Kalian bisa melakukan kebaikan dari hal yang paling kecil seperti menjadi sukarelawan. Menjadi sukarelawan bisa memberi kalian cara pandang yang lain dalam memandang kehidupan, bahkan mungkin akan menyadari bahwa selama ini kalian hanya memikirkan hal-hal remeh.  

6. Jangan Pernah Menyimpan Dendam
Dendam adalah hal terbesar dan akan menjadi beban terberat jika kita menyimpannya di dalam hati. Maukah kalian membawanya sepanjang hidup? …. Saya rasa tidak. Jangan sia-siakan energi kita dengan menyimpan dendam, sudah pasti tidak ada gunanya. Gunakanlah energi kita tersebut untuk hal-hal yang positif.

7. Fokus Pada Satu Masalah
Jika kita memiliki beberapa masalah, selesaikanlah masalah kita satu per satu. Jangan terpikirkan untuk menyelesaikan masalah secara sekaligus karena justru akan membuat kita semakin stress.

8. Jangan Membawa Tidur Masalah Anda
Masalah adalah hal yang sangat buruk untuk kesehatan tidur kita. Pikiran bawah sadar kita adalah hal yang luar biasa yang dapat membuat kita gelisah dan tidur kita menjadi tidak nyenyak.

9. Jangan Mengambil Masalah Orang Lain Untuk Anda Selesaikan
Membantu orang lain yang sedang dalam masalah adalah hal yang mulia, tetapi jika kita mengambil porsi terbesar untuk menyelesaikan masalah orang lain tersebut justru itulah kesalahan terbesar. Biarkanlah orang tersebut yang menyelesaikan masalahnya sendiri dengan porsi terbesar.

10. Jangan Hidup di Masa Lalu
Mungkin terasa nyaman bagi kita mengingat hal-hal yang menyenangkan di masa lalu tetapi jangan anda terlena didalamnya. Konsentrasilah dengan apa yang terjadi saat ini, karena kita pun akan bisa merasakan banyak kebahagiaan di saat ini. Saya yakin kita akan mempunyai perasaan yang jauh lebih berbahagia jika kita merayakan apa yang terjadi saat ini dibanding dengan mengingat-ngingat kebahagiaan di masa lalu.

11. Jadilah Pendengar yang Baik
Sebagian besar orang susah untuk menjadi pendengar yang baik. Justru sebaliknya kita mengharapkan orang lain yang mendengarkan omongan kita, tetapi sebetulnya dengan belajar mendengarkan orang lain, kita akan mendapatkan banyak hal baru yang dapat sangat berguna bagi kebahagiaan hidup kita. Seperti aku contohnya aku nggak banyak bicara, tapi aku banyak mendengarkan dan itu merupakan nilai ++ buat aku jadi jangan males mendengarkan ya guuys J

12. Jangan Biarkan Frustasi Mengatur dan Bahkan Mengacaukan Hidup Anda
Kasihanilah diri kita lebih dari apa pun, maksud saya adalah janganlah kita menyerah pada frustasi. Maju terus. Ambillah tindakan-tindakan positif dan lakukanlah dengan konsisten. Jika anda merasa stress lakukanlah kegiatan pereda stress.

13. Waktu untuk Diri Sendiri
Walaupun manusia adalah makhluk sosial, kalian tetap membutuhkan waktu untuk sendiri. Jadwalkan waktu di mana Anda bisa relaksasi, jauh dari pekerjaan atau orang-orang yang Anda kenal. Ketika Anda merasa kelelahan, kadang Anda butuh penyegaran dan hal itu normal, kok.

14. Luangkan Waktu Bersama Teman
Peneliti di University of Illinois, Amerika Serikat menemukan, 10 persen orang yang paling bahagia dalam hidupnya adalah mereka yang mengutamakan hubungan dengan teman-teman dan keluarga. Dikelilingi orang-orang tersayang akan membuat kita lebih bahagia. Saat berkumpul, jangan hanya makan atau minum di restoran. Tapi coba kegiatan yang berbeda seperti karaoke atau main game.

15. Evaluasi Tujuan
Apa yang selama ini menjadi cita-cita dan impian kalian? Sudahkah kalian membuat target yang rasional? Bisa jadi kalian merasa stres, karena selama ini ambisi Anda memang terlalu jauh dari kenyataan. Buatlah target yang Anda pikir bisa Anda raih dengan usaha yang cukup. Jangan lupa untuk selalu berbahagia pada setiap keberhasilan-keberhasilan kecil yang Anda lakukan.

Naaaah gimanaaaaa ?? Udah dapet pencerahankaaaan ? Yuuk ubah cara hidup kalian AGAR HIDUP KALIAN LEBIH BAHAGIA :) Hal Sekecil Apapun Bisa Merubah Hidupmu Guuuys :) Don’t Worry Be Happy :) Bye byeeee See You Next Article :)
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

berkomentarlah dengan baik, maka saya akan berterima kasih :)