Pages

Monday, August 6, 2012

Tips Mengatasi Galau

Galau ?? Apasih Galau itu ?? Penting ya Galau ?? Bagi anak muda pasti sering ni yang namanya galau... Galau menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia artinya sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran). Tapi menurut ane ni gan Galau adalah keadaan dimana seseorang benar benar sedang kacau, ga jelas arah tujuan, ingin marah marah tanpa alasan, tiba tiba ingin menangis, berpikiran negative terhadap semua hal, ngerasa down dan tidak berdaya. Intinya Galau itu adalah suatu perasaan dilema atas ketidakberdayaan hati dan pikiran untuk memutuskan suatu masalah secara benar.


Nah daripada kita galau terus ni mendingan kita singkirkan yang namanya galau. Gimana caranya ??? Mau tau ???
1. Stop Mendengarkan Lagu Berirama Sedih
    Nah.. ini ni kesalah galauers, pengen nggak galau tapi malah ngedengerin lagu galau. Kalau hati kita lagi bimbang alias galau ni mendingan di bawa have fun aja, jadi dengerin lagu yang bisa buat kita bahagia bukannya sedih. Kalau bisa dengerin lagu yang bisa ngebuat kita lonjak-lonjak lagu rock misalnya, lagu metal dan lain sebagainya deh. Kalau kalian tetep ngedengerin lagu galau ni dijamin deh makin tambah galau. Jadi segera ganti aliran musik anda galauers :D


2. Beribadah dan Berdoa
    Daripada galau terus mendingan kita ibadah aja. Berdoa sama sang pencipta supaya kita di jauhkan dari rasa bimbang yang berlebihan (galau). Dengan berdoa kita juga bisa minta jalan keluar dari masalah yang sedang kita hadapi. Jadi buat para galauers hentikan galau anda karna kita masih punya Allah :D


3. Menangis
    Mungkin galauers pada bingung ni, kok malah di suruh nangis ? Jadi sebenernya nangis itu bisa buat hati kita tenang. Dengan kita nangis kita bisa ngungkapin, ngelepasin apa yang ada di hati dan pikiran kita. Kalau kita nangis terus pasti capek dan akhirnya bakalan hilang sendiri perasaan galau itu.


4. Curhat 
    Kalau emang nggak kuat nahan sendiri, curhat aja sama orang yang kamu percaya misalnya sahabat. Ini bisa ngungkapkan apa yang jadi unek-unekmu selama ini. Cara ini nggak jauh beda kok sama yang menangis, tapi kalau yang ini ada respondens-nya jadi ada yang bisa kasih kamu motivasi, saran, kritik dan lain sebagainya.


5. Main Games
    Ini cocok banget buat yang lagi galau soalnya kalau kita udah main games kita pasti lupa segalanya. Lupa makan , lupa mandi, lupa rumah, lupa apa aja deh. kalau nggak percaya tanya aja para gemers sejati. Pasti dia jarang mandi, jarang punya pacar soalnya game mulu yang di urusin sampai-sampai pacar di anggurin #uppss keceplosan :D


6. Teriak sekenceng-kenceng mungkin
    Tips ini pasti sudah banyak yang tau. Dengan teriak sekenceng-kencengnya kita bisa ngluapin apa yang sedang jadi biban kita. Jadi rasanya plong banget kalau kita udah teriak. Cobak deh kalau nggak percaya. Tapi jangan teriak-teriak di rumah ya nanti tetangga pada bangun :D


7. Nonton Acara Komedi
   Nah ini juga bisa dijadikan salah satu relatif. Dengan kita nonton acara komedi kita pasti dengan nggak sadar udah lupa sama masalah kita. Asalkan jangan nonton film drama pasti tambah galau.


8. Makan Coklat
  Cokelat dapat meningkatkan kadar phenylethylamine, semacam antidepressant alamiah yang sangat kuat di dalam otak kita. Hasil penelitian membuktikan bahwa memakan cokelat dapat membantu mengusir rasa sedih hingga 60% dalam waktu 15 menit. Para ahli mengatakan bahwa cokelat menyebabkan perubahan dalam otak seperti rasa bahagia saat jatuh cinta.


Nah, itu sedikit tips mengatasi galau versi saya. Jika ada kurang dan lebih saya mohon maaf. Mohon saran dan kritiknya :)

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

berkomentarlah dengan baik, maka saya akan berterima kasih :)